Resep Praktis Tekwan ikan kakap Anti Gagal

Resep Membuat Tekwan ikan kakap. #masakansederhana #tekwan Tekwan ini makanan khas palembang terbuat dari ikan & tepung tapioka, dimakan bersama kuah yang super seger & gurih. Mulai dari tekwan tanpa ikan, tekwan udang, tekwan sederhana seperti cilok, tekwan ikan teri, tekwan tanpa udang, tekwan kering dan tekwan ikan gabus. Tekwan ikan khas palembang. ikan tenggiri atau ikan apa saja•tepung kanji•bawang merah Tekwan asli Palembang. ikan kakap giling•tepung sagu•garam•air•air untuk merebus tekwan•minyak•bawang.

Tekwan ikan kakap Ikan kakap sendiri memiliki berbagai jenis, seperti ikan kakap merah atau L. Campechanus, kakap kuning, kakap hitam dan kakap putih atau dengan nama latin Lates calcarifer bloch. Tekwan Ikan Tenggiri Mudah & Cepat! Kamu bisa membikin Tekwan ikan kakap menggunakan 8 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tekwan ikan kakap

  1. Campurkan 500 gram dari ikan kakap giling.
  2. Tambahkan 2 sdt dari garam halus.
  3. Campurkan 1 butir dari telur.
  4. Tambahkan 100 ml dari air es (biasa pake air biasa kalo ikannya ud dingin).
  5. Tambahkan 200 gram dari tepung tapioka / sagu.
  6. Tambahkan dari Air rebusan.
  7. Persiapkan Secukupnya dari air.
  8. Campurkan 2 sdm dari minyak sayur merk apa aja.

Praktis Sebelum baca resep jangan lupa subscribe dulu ya! Buat tekwan dgn ikan tenggiri memang sudah tidak diragukan lagi rasanya,, tapi resep ini jg patut. Cara membuat tekwan ikan kakap kuah udang yang enak. Pakan atau Makanan Ikan Kakap - Nutrisi dan proses pertumbuhan ikan kakap pastinya mengacu pada komposisi bahan hingga cara pembuatan pakan ikan kakap.

Cara Cara Membuat Tekwan ikan kakap

  1. Campurkan ikan dengan air, aduk rata hingga semua rata. Tambahkan telur kemudian aduk rata kembali..
  2. Tambahkan garam, aduk sebentar. Kemudian tambahkan tepung. Aduk rata..
  3. Ambil adonan, kemudian rebus. Kalo adonan mengapung berarti udah mateng ya.. angkat dan tiriskan..
  4. Saya pake tapioka merk ini..

Kakap merah (Lutjanus bitaeniatus) merupakan spesies ikan kakap yang. Video ini menggambarkan sekilas kegiatan budidaya ikan Kakap Putih (baramundi) yang dilakukan di Balai. Tekwan adalah penganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas. Biasanya pelengkap tekwan adalah sohun, irisan bengkoang dan jamur, serta ditaburi irisan daun bawang. Sudah banyak di kenal Ikan giling KAKAP MERAH ini, untuk anda yang mempunyai usaha Kecil atau Menengah yang bergerak dalam bisnis. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tekwan ikan kakap.