Resep Memasak Asam pedas kepala kakap ala keto Anti Ribet

Resep Membuat Asam pedas kepala kakap ala keto. Haii guys ketemu lagi dengan gendiszz😁 Oiaa aku mau share resep Sup Asam Pedas Kepala Kakap yang buat suami aku nih. Masak #DiRumahAja # SamaSaya Kepala Kakap Kuah Asam Pedas Bahan Kepala kakap Lengkuas, sereh, daun jeruk, daun. Jangan lupa like & subscribe untuk mendapatkan resep" spesial ala Mak Ken Asem-asem Kepala Ikan ala Mak Ken - kepala ikan.

Asam pedas kepala kakap ala keto Kakap, kerapu, ikan kakak tua, bawal, kuwe dan banyak jenis ikan segar lainnya tertimbun segunung es batu di kotak pendingin. Kami lantas memilih kakap merah dan bawal, dan tukang masak langsung membersihkan ikan dan memasaknya. Uniknya sup ikan disini adalah kuah terpisah dengan ikannya. Kamu bisa membikin Asam pedas kepala kakap ala keto menggunakan 17 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Asam pedas kepala kakap ala keto

  1. Campurkan 4 buah dari Kepala kakap bersihkan.
  2. Tambahkan dari Bumbu halus:.
  3. Campurkan 8 siung dari bawang merah.
  4. Persiapkan 3 siung dari bawang putih.
  5. Persiapkan 3 butir dari kemiri.
  6. Tambahkan 1 ruas dari kunyit.
  7. Persiapkan sesuai selera dari Cabe merah.
  8. Tambahkan sesuai selera dari Terasi.
  9. Tambahkan dari Bumbu pelengkap :.
  10. Tambahkan 5 lembar dari Daun jeruk.
  11. Tambahkan dari Lengkuas.
  12. Tambahkan 1 batang dari Serai.
  13. Tambahkan dari Air asam.
  14. Persiapkan dari Tomat.
  15. Persiapkan dari Garam himalaya.
  16. Campurkan dari Kaldu jamur.
  17. Campurkan dari Minyak utk menumis.

Selain rasa pedas ikan kakap asam pedas ini sangat enak dan lezat sehingga membuat anda lebih segar dan tentunya akan merasa ketagihan. Ikan kakap sangat baik bagi kesehatan, karena ikan kakap memiliki banyak kandungan gizi serta asupan nutrisi serta vitamin yang sangat dibutuhkan. Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap maknyus pol. Terakhir, tambahkan air asam, tomat dan belimbing sayur pada masakan, aduk merata dan masak sampai Jadi deh sajian sedap gulai kepala ikan kakap dari kreasi masakan ala dapur rumah.

Langkah Langkah Membuat Asam pedas kepala kakap ala keto

  1. Haluskan bumbu halus. Setelah halus tumis hingga harum masukan lengkuas, daun jeruk, dan serai.. Tumis sebentar. Lalu masukan air.
  2. Setelah mendidih masukan air asam jawa. Masukan garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa. Lalu masukan kepala ikan yg sudah di bersihkan..
  3. Setelah mendidih kembali masukan potongan tomat. Dan masak sebentar. Dan sajikan..

Kakap asam manis terbuat dari ikan kakap filet diberi saus asam manis yang terbuat dari tomat dan nanas. Saus asam manis: masak bawang bombai hingga agak layu lalu tambahkan bawang putih, tumis hingga harum. Asam pedas (bahasa Indonesia) atau asam padeh (bahasa Minangkabau) adalah salah satu masakan tradisional Minangkabau dan kemudian menyebar di kawasan Melayu (Riau, Kepulauan Riau, Jambi,, Kalimantan Barat, dan Semenanjung Malaya) yang memiliki cita rasa asam dan pedas. Salah satu yang paling favorit adalah menu masakan Padang Gulai Kepala Ikan Kakap Ala Restoran Padang. Terakhir, masukkan sisa santan cair ke dalam gulai kepala ikan kakap dan masak sampai ikan benar-benar matang sempurna. Demikian lah tutorial Resep Membuat Asam pedas kepala kakap ala keto.